Home » » BUKU DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR - DAN BIMBINGAN TERHADAP KESULITAN BELAJAR KHUSUS

BUKU DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR - DAN BIMBINGAN TERHADAP KESULITAN BELAJAR KHUSUS

Diagnosis Kesulitan Belajar - Dan Bimbingan Terhadap Kesulitan Belajar Khusus


Judul Buku:Diagnosis Kesulitan Belajar - Dan Bimbingan Terhadap Kesulitan Belajar Khusus
Pengarang:Drs. H. Mulyadi, M.Pd.I
Penerbit:Nuha Litera
Cetakan:Cetakan Ke-2
Tahun Terbit:2010
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:196
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:16 x 24
Berat:300
Kondisi:Baru
Harga:Rp  54,000



Stock:1

Diagnosis Kesulitan Belajar – Dan Bimbingan Terhadap Kesulitan Belajar Khusus
Pengarang : Drs. H. Mulyadi, M.Pd.I
Penerbit : Nuha Litera
DAFTAR ISI
BAB I
PENDAHULUAN
A. LANDASAN PEMIKIRAN DIAGNOSIS DAN PEMECAHAN KESULITAN BELAJAR
B. KEDUDUKAN DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR DALAM PROSES BELAJA' MENGAJAR
C. PENGERTIAN KESULITAN BELAJAR
D. PATOKAN GEJALA KESULITAN BELAJAR
E. TINGKAT JENIS KESULITAN YANG DIHADAPI MURID
BAB II
LANGKAH-LANGKAH DIAGNOSIS DAN PEMECAHAN KESULITAN BELAJAR
A. IDENTIFIKASI MURID YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR
B. MELOKALISASI JENIS DAN SWAT KESULITAN BELAJAR
C. MEMPERKIRAKAN SEBAB-SEBAB KESULITAN BELAJAR
D. PROSES PEMECAHAN KESULITAN BELAJAR
BAB III
PENGAJARAN REMEDIAL
A. PENGERTIAN PENGAJARAN REMEDIAL DAN CIRI-CIRINYA
B. PENTINGNYA PENGAJARAN REMEDIAL DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
C. TUJUAN, FUNGSI DAN PRINSIP PENGAJARAN REMEDIAL
1. Tujuan Pengajaran Remedial
2. Fungsi Pengajaran Remedial
3. Prinsip Prinsip Pengajaran Remedial
D. STRATEGI DAN PENDEKATAN REMEDIAL
E. PROSEDUR PELAKSANAAN PENGAJARAN REMEDIAL
F. MACAM-MACAM METODE PENGAJARAN REMEDIAL
BAB IV
BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP MURID BERKEBIASAAN BURUK, MURID LAMBAT BELAJAR DAN MURID CEPAT BELAJAR
A. ORIENTASI BIMBINGAN DAN KONSELING
1. Latar Belakang Bimbingan dan Konseling
2. Pengertian Bimbingan dan Konseling
3. Tujuan Bimbingan dan Konseling
4. Jenis-jenis Bimbingan dan Konseling
a. Jenis-jenis Masalah yang Dihadapi Individu
b. Jenis-jenis Bimbingan
B. BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP SISWA BERKEBIASAAN BURUK
1. Pengertian Murid Berkebiasaan Buruk dan Ciri-cirinya
2. Jenis-Jenis Kebiasaan Buruk
3. Sebab-sebab Murid Berkebiasaan Buruk
4. Langkah Bimbingan yang Ditempuh
a. Usaha Pencegahan
b. Usaha Referal
c. Usaha Konseling Kelompok (Group Counseling)
d. Menyelenggarakan Konseling Pribadi
C. BIMBINGAN DAN KONSELING TERHADAP MURID YANG LAMBAT BELAJAR
1. Pengertian Murid Lambat Belajar dan Ciri-cirinya
2. Manesfitasi dari Gejala-gejala Tingkah Laku Murid Lambat Belajar
3. Pemahaman Latar Belakang Tingkah Laku Lambat Belajar
4. Bantuan terhadap Murid yang Lambat Belajar
5. Usaha-usaha Tindak Lanjut (Follow Up)
D. BIMBINGAN TERHADAP MURID CEPAT BELAJAR
1. Pengertian Murid Cepat Belajar
2. Perbedaan antara Murid Cepat Belajar dengan Murid Bi, (Normal)
3. Kemungkinan Sebab-sebab Timbulnya Masalah Murid Belajar
4. Kemungkinan Masalah Murid Cepat Belajar
5. Kemungkinan-kemungkinan Reaksi Negatif dari Murid Cepat Belajar
6. Cara Membimbing Murid Cepat Belajar
BAB V
BIMBINGAN TERHADAP KESULITAN BELAJAR KHUSUS
A. GANGGUAN PERKEMBANGAN PERSEPSI
B. BIMBINGAN KESULITAN MEMBACA (DISLEKSIA)
1. Hakikat Kesulitan Membaca (Disleksia)
2. Asesmen
3. Teori Disleksia
4. Penyebab Disleksia
5. Metode Pengajaran Membaca bagi Anak Berkesulitan Belajar
C. BIMBINGAN KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA
1. Karateristik Anak Berkesulitan Belajar Matematika
2. Kekeliruan Umum yang Dilakukan oleh Anak Berkesulit Belajar Matematika
3. Asesmen
4. Pengajaran Remedial Matematika
DAFTAR RUJUKAN

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2015 Jual Buku Pendidikan, Komputer, Agama, Kisi-Kisi dan Umum